Cara Membuat Burung Lovebird Berkicau Panjang dan Gacor

Cara membuat Burung Lovebird ngekek dan gacor, sudahkan Anda ketahui? Burung Lovebird merupakan salah satu burung yang menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk dijadikan peliharaan

Walaupun memiliki harga jual yang sedang rendah, hal tersebut bukan suatu alasan untuk berhenti memelihara si burung cantik ini. Untuk harganya sendiri tergantung pada keunikan yang dimilikinya. Misalnya saja kicauan yang khas sampai corak dan warna bulu yang terlihat indah.

Terlebih jika telah mempunyai Lovebird yang sudah berkicau (ngekek) panjang, pastinya menjadi dambaan bagi para pecinta burung mania. Namun, perlu Anda ketahui, bahwa membuat burung dengan beraneka ragam warna ini berkicau panjang dan gacor bukan suatu hal yang mudah. Pasalnya Anda perlu perawatan yang baik serta kesabaran penuh untuk bisa mewujudkan harapan tersebut.

Cara Membuat Burung Lovebird Ngekek dan Gacor

Burung yang satu ini selain dipelihara untuk mendengarkan suara yang merdu atau melihat keindahan pada bulunya, juga bisa untuk dilombakan. Maka perhatikan dalam perawatannya agar tetap sehat juga cantik. Nah, berikut ini beberapa cara untuk bisa membuat lovebird berkicau panjang.

Memperhatikan Pakan Burung

Untuk cara membuat burung lovebird ngekek yang pertama yang bisa Anda lakukan, yakni dengan memperhatikan pakan yang Anda berikan untuk burung. Kemampuannya dalam berkicau atau ngekek bisa dipengaruhi dari asupan nutrisi yang telah diterimanya. Adapun pakan dari burung tersebut, antara lain seperti kecambah, jagung muda, tauge, dan kangkung.

Perlu Anda ketahui pula, ketika lovebird mengalami birahi yang berlebihan, Anda bisa menghentikan dalam pemberian pakan untuk sementara waktu. Pemberian pakannya bisa Anda lakukan dengan bervariasi secara selang-seling, supaya lovebird tidak merasa bosan.

Terlebih asupan nutrisi yang mereka terima terpenuhi secara lengkap. Jika memberikan pakan tidak bervariasi bisa mengakibatkan burung menjadi obesitas. Sehingga akan mengganggu kualitas dari kicauannya. Bisa juga Anda tambahkan asupan gizi berupa jenis buah-buahan untuk pakannya.

Memandikan Secara Rutin

Cara membuat burung lovebird ngekek dan gacor selanjutnya, Anda bisa memandikan burung secara rutin sesuai dengan jadwal yang tetap. Hal tersebut bisa meningkatkan stamina pada burung. Sebab, jika burung mempunyai stamina yang lebih kuat akan membuat kicauan menjadi panjang. Untuk jadwal mandinya, pada pagi hari sekitar pukul 07.00 serta pada siang hari pukul 12.00.

Untuk cara memandikannya, Anda bisa menyemprot dengan membuka kembali kandangnya. setelah burung lovebird Anda memandikan, kemudian bisa Anda angin-anginkan pada tempat yang teduh.

Ketika sore harinya, bisa dilanjutkan dengan melatih kicauan pada burung dengan memutar suara burung melalui YouTube atau audio Mp3.

Memberikan Multivitamin

Untuk cara membuat burung Lovebird ngekek panjang dan lebih gacor yakni dengan memberikan multivitamin. Dalam hal ini mempunyai tujuan sebagai penunjang pertumbuhan serta perkembangan pada ngekek atau kicauannya. Biasanya jenis multivitamin yang cocok untuk burung ini yakni sarang walet sebagai obat penggacornya.

Adapun khasiat dari multivitamin yang satu ini, sebagai berikut:

Bisa membuat lovebird menjadi gacor secara spontan saat melihat lawan bertempur.

Bisa mendorong birahi secara stabil juga drastis.

Mampu menciptakan sumber energi dan juga kekuatan pada tingkatan yang maksimal.

Bahkan bisa merangsang burung untuk gacor juga aktif dalam mengikuti lomba.

Akan tetapi, perlu juga diperhatikan dosis dalam pemberian multivitamin pada burung peliharaan, agar terhindar dari dampak buruh atau bisa jadi overdosis.

Nah, itu tadi cara membuat burung lovebird ngekek atau kicauan panjang juga gacor yang bisa Anda praktekkan, ketika dilakukan untuk perlombaan

Link Navigasi & Referensi : HomeHarga Burung • Ring Burung • Kontak AlamatBurung Dilindungi 2024